Inilah Daftar Lengkap Smartphone Yang Bisa Memainkan Game POKEMON GO


What’s up guys...!!! Uda pada ga sabar pengen main game yang sedang populer saat ini POKEMON GO ya? :D jika ia, anda harus bersabar dulu, kenapa? Karna sebelum anda mendownload game tersebut anda harus terlebih dahulu mengetahui apakah smartphone kesayangan anda bisa menjalankan game ini atau tidak. Dan juga yang perlu anda ketahui adalah spesifikasi smartphone anda apakah bisa menjalankan semua fitur yang ada di dalam game tersebut atau tidak. 

Adapun diantara syarat dan ketentuannya adalah sbg berikut : Smartphone anda minimal ber Os KitKat, jika belum anda bisa mendownload firmwarenya disitus resmi masing-masing merk smartphone dan menginstalnya. Jika tidak tahu cara installnya cari saja di mbah gugel dengan kata kunci “cara flashing (sebutkan merk hp) ke lolipop dengan mudah” saya rasa teman2 blooger sudah banyak yang membahas tentang berbagai cara flashing/install ulang atau upgrade smartphone ke OS yang terbaru.Minimal memiliki RAM 1GB agar bisa berjalan dengan lebih baik. Dan sayangnya game ini tidak bisa berjalan di Prosessor INTEL, seperti keluarga ASUS Zenfone, tetapi tidak semua anggota keluarga ASUS Zenfone tidak bisa menjalankan game ini ya, karna ada beberapa ASUS Zenfone yang berprosessor selain intel. Untuk lebih jelasnya lihat daftar dibawah ini.

Ada kabar kurang mengenakkan juga kepada beberapa tipe smartphone yang telah berhasil memasang game ini, diantaranya ada kejadian tidak Support AR atau Gyroscope/Gravity Sensor , tetapi tenang. Bagi yang belum Support AR atau Gyroscope/Gravity Sensor anda tetap masih menjalankan game POKEMON GO dengan lancar. Alhamdulillah J. Lalu apa sih fungsi dari AR atau Gyroscope/Gravity Sensor itu? Baiklah jadi, AR(Gyroscope/Gravity Sensor) berfungsi untuk menangkap Pokemon yang tampil dengan background tampilan kamera, hasilnya Pokemon yang terlihat akan terlihat dan berada di sekitar dan menyesuaikan lingkungan kita. Untuk Ponsel yang sudah support dengan AR Camera pastinya anda akan lebih mudah dan asik langsung bisa Memilih dan Mengaktifkan AR Camera di Pokemon GO.

Dan juga bagi anda yang telah berhasil menginstall Apk Pokemon Go di smartphone kesayangan, mungkin ada diantar pengguna yang mengalami beberapa masalah yang terdapat pada game tersebut, yang sering muncul seperti pada GPS Signal Not Found dan juga Failed to Detect Location, juga terdapat masalah seperti layar tampilan yang hadir hanya Blank hitam dan berwarna biru pada peta di lautan serta masalah Force Close dalam instal pokemon Go, untuk pemecahan masalah ini akan saya bagikan terpisah di artikel yang lain.


Baiklah bagi anda yang sudah tidak sabar mau memainkan game ini, anda harus terlebih dahulu melihat daftar smartphone yang bisa menjalankan game yang sedang booming ini, ini dia daftarnya :




















Nah, itulah sederetan smartphone yang bisa menginstall POKEMON GO, tetapi tidak semua menu dan fitur support semuanya. Dikarenakan dalam penginstallan POKEMON GO apk banyak sekali masalah yang timbul seperti GPS Signal Not Found atau Not Detect Location dan lain-lain.
Jika ada penambahan silahkan post kan dibawah untuk menambah daftar.


0 Response to "Inilah Daftar Lengkap Smartphone Yang Bisa Memainkan Game POKEMON GO"