Cara Membuat Document Ms. Word Agar Tidak Bisa di Edit, Copy dan Paste

            What’s up guys...!!! Assalamualaikum,, Saya Muhammad Iqbal, kali ini datang membawakan sebuah trik sederhana yang harus anda tahu dan pastinya sangat bermanfaat bagi kita semua. Seperti judul di atas (coba tebak) :/ ,ya..anda benar “Cara Membuat Document Ms. Word Agar Tidak Bisa di Edit, Copy dan Paste.” Bagi anda yang sedang mengerjakan tugas kuliah, baik itu tugas harian ataupun laporan praktikum, skripsi dan lainnya pasti tidak mau jika ide dan gagasan hasil kerja keras anda dicuri begitu saja. Berawal dari pengalaman itulah saya datang untuk memberitahukan anda semua cara aman berbagi file keteman, dengan cara memproteksi file untuk tidak bisa di edit, di copy dan paste. Tetapi hanya bisa dibaca saja. Tidak panjang lebar langsung saja ke pokok pembahasan, berikut tutorialnya :
1.      Buka File Ms. Word anda
 
2.    Pilih menu Review

3.       Klik menu Restrict Editing

4.       Akan muncul toolbar seperti dibawah ini, centang Allow only this type of editing in the document. Lalu pilih Filling in forms dan klik Yes, Start Enforcing Protection.




5.       Masukkan password dua kali dan klik OK.
 

6.       Kemudian Save.
7.       Dan agar document tersebut dapat diedit kembali, silahkan buka file doc tersebut lalu klik menu REVIEW > Restrict Editing > Stop Protection kemudian masukkan password yang tadi anda buat dilangkah 5.
                Selamat, anda telah berhasil mengunci file document word untuk tidak bisa di edit, copy dan paste. Sampai jumpa di trik-trik selanjutnya. Terima Kasih. 
Wassalam...


.::Jangan Lupa Tinggalkan Komentar::.


0 Response to "Cara Membuat Document Ms. Word Agar Tidak Bisa di Edit, Copy dan Paste"